Di Desa Sukarame 2023

Tim Penggerak PKK Sumut Monitoring Desa Percontohan Kategori UP2K

Di Baca : 565 Kali
Ny Yuli Rajali hadiri Desa Percontohan Kategori Upaya Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) di Desa Sukarame, Kamis (15/6/2023).(Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini dihadiri oleh wakil ketua Pokja II PKK Sumut, Ny.Yuli Rajali hadiri monitoring desa percontohan kategori Upaya Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) di Desa Sukarame Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis (15/06/2023).

Adapun inovasi yang dilakukan oleh PKK Desa Sukarame berupa kuning (param), miyako (minyak karo), kue kembang loyang, dan cairan pembersih peralatan makan.

Dalam arahannya, Ny Yuli Rajali menyampaikan bahwa inovasi yang dilakukan PKK Desa Sukarame sudah baik, tetapi untuk tahun berikutnya agar lebih ditingkatkan lagi bentuk penyajiannya.

"Saya berharap, tahun depan penyajian Minyak Karo semakin ditingkatkan lagi. Jika tahun ini masih dalam bentuk plastik, diharapkan tahun depan sudah dalam bentuk botol kaca," ucap Ny Yuli Rajali.

"Lalu pada kemasannya sebaiknya dibuat komposisi formulanya apakah terdiri dari akar-akaran, minyak kelapa atau rempah-rempah sehingga masyarakat tidak takut untuk menggunakannya," lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pokja II TP PKK Kabupaten Karo, Forkopimcam Kecamatqn Munte, TP PKK Kecamatan Munte, Perangkat Desa Sukarame, dan TP PKK Desa Sukarame Kecamatan Munte.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar